Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Informatif » Wakil Walikota Surabaya Ir. H. Armuji M. H. Dukung Penuh Ciputra Film Festival Perdana Tahun 2022. Ini Harus Jadi Ikon Kota Surabaya ke Depannya

Wakil Walikota Surabaya Ir. H. Armuji M. H. Dukung Penuh Ciputra Film Festival Perdana Tahun 2022. Ini Harus Jadi Ikon Kota Surabaya ke Depannya

(21 Views) June 9, 2022 1:10 am | Published by | No comment

Surabaya – SuaraJakarta.News – Apresiasi sebesar-besarnya dilakukan oleh FIKOM Universitas Ciputra Surabaya dalam mendukung karya sineas muda pertamanya di masa endemi yaitu Ciputra Film Festival (CFF). Perhelatan yang dilaksanakan selama lima hari berturut-turut sejak 31 Mei hingga 4 Juni 2022 ini dilaksanakan secara hybrid yaitu online dan offline. Sejumlah 199 karya film fiksi serta dokumenter yang terkumpul dari seluruh wilayah di Indonesia menjadi saksi kemegahan acara Dies Natalis ke-5 FIKOM Universitas Ciputra Surabaya ini. Mulai dari Padfri Nadeak, Fauzan Abdillah, hingga IGAK Satrya Wibawa menjadi juri yang bertugas menyeleksi karya terbaik dari seluruh karya hebat sineas muda Indonesia ini.

“Sejumlah 26 karya berkesempatan lolos ke tahap screening dan nominasi CFF 2022, mulai dari 20 film pendek dan 6 dokumenter,” ujar Andrea Hartansa, selaku ketua pelaksana acara festival film pertama ini.

Tidak hanya menitik beratkan dalam screening film, CFF 2022 juga menghadirkan talkshow inspiratif mengenai bersama sutradara hebat selama empat hari berturut-turut, mulai dari Riri Riza selaku sutradara Laskar Pelangi di awal pembukaan CFF 2022, Rahabi Mandra yang terkenal dengan Temata Studio yang mengangkat film sejarah salah satunya Kadet 1947, Wahyu Agung sutradara film viral di awal pandemi yaitu Tilik.

Kemegahan acara ditutup dengan talkshow yang dipimpin oleh Robby Ertanto yang akhir-akhir ini baru saja merilis film dokumenter berjudul Jakarta vs Everybody yang dibintangi oleh artis terkenal Jefri Nichol.

Beliau mengungkapkan bahwa dibalik kesulitan pembuatan sebuah film akan sirna dengan adanya perhelatan festival film seperti CFF 2022 ini. “Event seperti ini penting sekali menjembatani bakat-bakat baru masuk ke industri film sesungguhnya, sehingga memberi semangat baru bagi sineas muda,” ujar Robby Ertanto. Selain antusiasme dari speaker, antusiasme dari peserta dan pengunjung CFF 2022 ini terbilang besar dan hampir diwakili oleh beberapa Provinsi di Indonesia. Hingga puncak acara yang dilaksanakan pada tanggal 4 Juni 2022 malam ini.

Wakil Walikota Surabaya, Ir. H. Armuji M. H turut memeriahkan malam penganugerahan yang telah ditunggu oleh seluruh peserta dan panitia. Keseluruhan film yang menarik dan memiliki keunikan masing-masing membuat wakil Walikota Surabaya, sangat antusias dengan acara yang mampu mendorong kreativitas anak bangsa ini.

“Acara yang spektakuler ini menjadi acara festival film perdana di Surabaya dan semoga akan selalu ada lagi hingga menjadi Ikon Kota Surabaya. Terima kasih Fikom Universitas Ciputra,” ujar wakil Walikota Surabaya, Armuji dalam sambutannya dengan penuh semangat dan keyakinan. Selain para peserta memperoleh apresiasi dari panitia dan juri hebat dibaliknya, panitia juga memberikan penghargaan spesial bertajuk “Maxstream’s Choice” dimana pemenang akan memperoleh kesempatan untuk izin penayangan karyanya pada platform Maxstream oleh Telkomsel selama 3 bulan. Acara yang tidak luput dari dukungan para dosen Fikom UC ini sukses menggemparkan bumi Surabaya dan sekitarnya yang diharapkan mampu mendongkrak semangat para sineas muda untuk terus aktif dalam mengembangkan bakat dan minatnya guna kemajuan bangsa Indonesia.

(Kirana Ratu Sekar Kedaton (FIKOM UC 2020)

Categorised in: ,

No comment for Wakil Walikota Surabaya Ir. H. Armuji M. H. Dukung Penuh Ciputra Film Festival Perdana Tahun 2022. Ini Harus Jadi Ikon Kota Surabaya ke Depannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *