Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Hukum & Kriminal » Suyatno Korlap Aksi. Tak Bosan Bosannya Menteri Tenaga Kerja Membuat Aturan Yang Merugikan Buruh

Suyatno Korlap Aksi. Tak Bosan Bosannya Menteri Tenaga Kerja Membuat Aturan Yang Merugikan Buruh

(84 Views) February 16, 2022 11:07 pm | Published by | No comment

Surabaya- SuaraJakarta.News – Ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI).

Hari ini melakukan unjuk rasa di depan gedung DPRD Provinsi Jatim, Jalan IndraPura Surabaya. Mereka datang dari Mojokerto, Pasuruan, Sidoarjo, Gresik, Jember, Lamongan, Tuban, Banyuwangi, serta berbagai Kota di Wilayah Jawa Timur lainnya.

Dengan berkumpul di depan royal Plasa Surabaya dan selanjutnya menuju DPRD Provinsi. Rabu, (16/2/2022)

Adapun tuntutan mereka agar Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia. Mencabut peraturan menteri no 02 tahun 2022. Tentang Jaminan Hari Tua (JHT) Yang baru diterbitkan. mereka(buruh)menganggap bahwa aturan itu sangat merugikan, karena JHT bagi mereka adalah salah satu tabungan untuk melanjutkan hidup dan modal usaha ketika mereka tiba-tiba ter PHK.

Suyatno (korlap aksi) mengatakan” bahwa hari ini tak bosan – bosanya Menteri Tenaga Kerja” membuat aturan yang merugikan buruh. Setelah upah yang tidak berkeadilan. sekarang JHT manfaatnya diambil di usia 56 tahun. Bagaimana jika buruh terPHK usia 30 tahun apakah harus menunggu begitu lama untuk mengambil uangnya sendiri”

Senada dengan Choirul Anam SH. Dalam orasinya ” untuk PHK saja pesangonya di kurangi dan sekarang bikin aturan yang sangat jauh dari nilai-nilai kewajaran. Untuk siapa aturan itu dibuat? siapa yang diuntungkan? salah apa buruh kok uang JHTnya bisa diambil umur 56 tahun. Sekedar mengingatkan aturan yang lama ketika buruh terPHK maksimal 1 bulan JHT sudah bisa diambil,apa-apaan ini” Serunya.

Para buruh pengunjuk rasa di terima oleh komisi E DPRD propinsi Jawa Timur Hari Putri Lestari dari fraksi PDI P. dan selanjutnya para perwakilan buruh masuk dan berdiskusi, dan saat berita ini di tulis audensi di dalam gedung DPRD propinsi masih berlangsung.


Semoga diskusi dan audensi ini bisa menghasilkan, keputusan yang baik untuk kesejahteraan rakyat buruh, ungkapnya pada media.

(Linda)

Categorised in: , ,

No comment for Suyatno Korlap Aksi. Tak Bosan Bosannya Menteri Tenaga Kerja Membuat Aturan Yang Merugikan Buruh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *