Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Hukum & Kriminal » Rerie Kedatangan Saya Di Magetan Untuk Ziarah Di Makam Eyang Hanya Meng ingat Leluhur Ada Di Sini

Rerie Kedatangan Saya Di Magetan Untuk Ziarah Di Makam Eyang Hanya Meng ingat Leluhur Ada Di Sini

(33 Views) November 11, 2021 1:28 am | Published by | No comment

Magetan – SuaraJakarta.News – Setelah selama dua hari melakukan kunjungan kerja di Surabaya dan Jombang.

Lestari Moerdijat,Wakil Ketua MPR RI menutup rangkaian kegiatannya dengan ziarah di makam leluhurnya di Kabupaten Magetan, Rabu (10/11/2021).siang

Kedatangan Wakil Ketua MPR RI di makam leluhurnya di Astana Bulu, Kelurahan Bulukerto, Magetan tersebut disambut Gaguk Arif Sujatmiko, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Magetan didampingi jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Magetan, Fraksi DPRD Partai NasDem dan Pejabat Pemkab Magetan yang diwakili Sekretaris Daerah Hergunadi dan Asisten 1 Venly Tomi Nicolas.

Jajaran pengurus DPW Partai NasDem Jawa Timur dan anggota DPRD Fraksi NasDem Suyatni Priasmoro yang kebetulan asli kelahiran Magetan ikut mendampingi Wakil Ketua MPR RI di Magetan.

Lestari Moerdijat yang akrab dipanggil dengan Kakak Rerie merasa terharu dengan sambutan pengurus NasDem dan Pemkab Magetan.

“Kedatangan saya di Magetan untuk ziarah di makam Eyang saya. Mengingat leluhur dengan menziarahi makamnya mungkin bisa dijadikan refleksi atas kehidupan yang sedang dijalani. Terima kasih atas sambutannya,”ungkap Rerie.

Selesai melakukan doa dan tabur bunga di makam,Rerie yang dulunya mantan wartawan melakukan perbincangan dengan jajaran pengurus DPD dan Sekda Magetan.

Rerie menceritakan sejarah leluhurnya mengapa sampai ada yang dimakamkan di Magetan. Menurut Rerie, Magetan merupakan kota yang indah dan hangat.

“Saya bersama dengan adik dan keluarga beberapa kali dolan Magetan untuk ziarah di makam eyang. Magetan kotanya bersih dan hangat suasananya. Membuat saya betah di sini,” tuturnya.

Sekda Magetan Hergunadi menceritakan potensi yang ada di Magetan, khususnya wisata dan pertanian.

“Potensi wisata dan pertanian di Magetan merupakan salah satu unggulan. Pemkab Magetan berusaha untuk senantiasa melakukan terobosan kreatifitas untuk menunjang potensi unggulan tersebut,” papar Hergunadi.

Legislator asal daerah pemilihan Jawa Tengah tersebut menanggapi bila ditengah pandemi ini,pariwisata harus bangkit. Karena akan berdampak pada penguatan perekonomian tidak hanya di lokal juga nasional.

“Industri pariwisata merupakan potensi tulang punggung untuk mengatasi krisis ditengah pandemi. Dampak pandemi menghancurkan sektor wisata, namun kita harus semangat, kreatif dan jangan menyerah,” kata legislator Partai NasDem tersebut.

Untuk itulah Rerie menilai pemerintah perlu meningkatkan perhatian terhadap sektor pariwisata dan menyiapkan strategi untuk menarik minat wisman lokal. Sebab, wisatawan lokal bagian penting dari tiang perekonomian negara.

(Ryn)

Categorised in: , ,

No comment for Rerie Kedatangan Saya Di Magetan Untuk Ziarah Di Makam Eyang Hanya Meng ingat Leluhur Ada Di Sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *