Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Sosial » Penasehat Dan Pendiri PPJT, H. Soetomo, S. H, M. HUM, Ini juga Ide Dari Rekan Sesama Advokat Dalam Persaudaraan Pengacara Jawa Timur

Penasehat Dan Pendiri PPJT, H. Soetomo, S. H, M. HUM, Ini juga Ide Dari Rekan Sesama Advokat Dalam Persaudaraan Pengacara Jawa Timur

(134 Views) February 20, 2022 6:57 pm | Published by | No comment

Surabaya – SuaraJakarta.News – H.Soetomo ketika diwawancari, crew media televisi JTV dan rekan rekan media lain dengan logat Suroboyoan, dengan suara arek Suroboyo, begitu akrabnya dan suara yang dilontarkan begitu menyentuh dan fasihnya mengucapkan.

Iki kumpul kumpul bareng kabeh Advokat sak Jatim karo Keluargane supoyo akrab ngomong ngomong bersilaturrahmi konco konco Advokat kabeh.

Persaudaraan Pengacara Jawa Timur (PPJT), sabtu,19 Februari 2022. Dimuka halaman ruko Jl.Ngagel Jaya no.134 Surabaya. mengadakan kumpul-kumpul bersama Advokat seluruh Jawa Timur beserta keluarga, yang bertujuan untuk saling membantu persoalan persoalan yang terjadi sementara di Wilayah Jatim.

Apapun persoalan itu, PPJT siap untuk membantu dan membackup ungkap ketua PPJT, Syarif Udin Rakib, S.H, yang didampingi sekretarisnya Edy Torana, S.H., M.H., M.Kn., CLH. Yang Didirikan sejak bulan Desember 2021, lalu.

Edy Torana, S.H., M.H., M.Kn., CLH. yang akrab dipanggil Etor menyampaikan bahwa “perkumpulan ini beranggotakan seluruh pengacara di semua organisasi advokat di Jawa Timur, juga ada di anggota Wa grup, lebih dari 305 anggota antara lain Suara Advokat Indonesia (SAI), Konferensi Advokat Indonesia (KAI), Peradi, Perari, Peradin, IPHI, dengan tujuan murni untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, pertemanan, persaudaraan tanpa ada kepentingan politik” ujarnya.

“Saat ini kita sedang menunggu proses Akta Kemenkumham terkait perkumpulan Persaudaraaan Pengacara Jawa Timur” imbuhnya.

Ditempat terpisah H. Soetomo, S.H., M.Hum., sebagai pendiri dan penasehat PPJT mengatakan, berkumpulnya Advokat ini juga ide dari teman teman sesama advokat, mari makan kikil Bu Sugeng, sambil ngobrol ngobrol, bagaimana Kikil ini jadi akrab untuk rekan rekan Advokat semua.

Sementara Bu Sugeng ketika di konfirmasi sama awak media, mengatakan Kikil saya ini sudah diborong sama Pak Syarief dan Pak Etor, untuk acara perkumpulan Ini.

Bu Sugeng yang sudah berjualan Kikil ini sejak tahun 1945, zaman era Presiden Soeharto. Mulai dari bapaknya yang mantan Polisi, sudah berjualan didepan ruko Ngagel Jaya no.134 Surabaya.

Ditempat terpisah grup pengacara juga advokat PPJT, yang diabadikan oleh pengacara Yong Tyunata Sanjaya,S.H, yang akrab dipanggil Ko Cun, sedang bersendau gurau, bahwa acara ini sudah cukup untuk pertemuan ke akrabpan dan silaturrahmi, walaupun waktunya hanya cuma 1,5 jam, ungkap Ko Cun, menutup perbincangan bersama awak media.

(Pri)

Categorised in:

No comment for Penasehat Dan Pendiri PPJT, H. Soetomo, S. H, M. HUM, Ini juga Ide Dari Rekan Sesama Advokat Dalam Persaudaraan Pengacara Jawa Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *