Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Headline » Kasus Pekerja PT.Nusa Cipta Sarana Sejak Oktober 2021. Mandul Di Disnakertrans Provensi Jatim

Kasus Pekerja PT.Nusa Cipta Sarana Sejak Oktober 2021. Mandul Di Disnakertrans Provensi Jatim

(126 Views) January 26, 2022 12:02 am | Published by | No comment

Surabaya – SuaraJakarta.News – Kasus Pekerja PT.NCS. Boedi Setyono, sejak Oktober 2021. Mandul di Disnakertrans Provensi Jatim


Kantor Disnakertrans Jawa Timur.

Pihak PT.Nusa Cipta Sarana.
Ketika dipanggil oleh bagian pengawas Disnakertrans Provensi Jatim. Yang diwakili Muchamad Nuch. Di abaikan oleh pihak PT.Nusa Cipta Sarana, panggilan pertama dan kedua, tidak hadir. Jadi selama dipanggil untuk dipertemukan kepada Boedi Setyono, selaku karyawan yang dikeluarkan oleh PT.NCS.

Supaya ada kesepakatan kedua belah pihak antara pekerja dan pihak perusahaan. Namun panggilan Disnakertrans tidak di gubris, sampai berita ini diturunkan 25 Januari 2022. Belum ada titik temu,


Pengawas Disnakertrans, M. Nuch.

Apa lagi ketika menggaji karyawannya di bawah UMK belum tuntas, kinerja pengawas korwil I Disnakertrans provinsi Jatim yg diketuai, Muchamad Nuch, SH, ST.

Terkesan sangat lamban. Sejak Oktober 2021 kasus ini bergulir ditangani pengawas korwil I, hingga saat ini belum membuahkan hasil. Dan sudah 4 kali(x), panggilan dari dinas Pengawas untuk ke 2 belah pihak antara mantan pekerja dan pengusaha, yang intinya mem mediasi, namun tidak berhasil dan tidak ada titik temunya.

Pihak mantan pekerja BOEDI SETYONO, sudah bertekad bulat meminta kepada pengawas korwil I. Muchamad Nuch, SH, ST untuk dibuatkan nota pemeriksaan untuk PT. NCS.

Yang pada intinya, membuat jerah, kalau melanggar aturan bisa dipidanakan untuk pengusaha PT NCS terkait pelanggaran upah dibawah UMK.
Namun terkesan memperlambat padahal sudah cukup bukti yang didapat yakni slip gaji eks karyawan PT. NCS Boedi Setyono,


Slip Gaji dibawa UMK.

Memang dibawah UMK. Menganut azas praduga tak bersalah, ada apa ini dengan penanganan pengawas korwil I terkesan sangat lamban sekali. sedangkan eks pekerja BOEDI SETYONO berulang kali meminta diterbitkan nota pemeriksaan atau dengan kata lain sudah tidak mau berunding lagi atau mediasi dengan PT NCS, yang intinya jalur hukum, mempidanakan pengusaha PT NCS. Pihak Boedi Setyono juga menghubungi Dr.Himawan Estu Bagijo,S.H,M.H.

Tengah Depan Dr.Himawan Estu Bagijo,S.H,M.H
Kadisnakertrans Jatim.

Selaku kepala disnakertrans
Provinsi Jatim yang intinya konfirmasi kinerja Pengawas korwil I yang sangat lamban. Tanggal,7 Desember 2021, beliau menyarankan untuk terus menghubungi pengawas korwil I.

Dan tanggal,18 Januari 2022, beliau akan menanyakan ke kasi Pengawas. Sampai berita ini diturunkan pihak pekerja ingin bertemu secara langsung dengan beliau, namun masih belum mendapat jawaban dari kepala Disnakertrans Provensip Jatim Dr.Himawan Estu Bagijo,S.H,MH.


Kadisnakertrans Provinsi Jatim. Dr.Himawan Estu Bagijo Berjabat Tangan Dengan Presiden Republik Indonesia, Ir.Joko Widodo.

(Budi S.)

No comment for Kasus Pekerja PT.Nusa Cipta Sarana Sejak Oktober 2021. Mandul Di Disnakertrans Provensi Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *