Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Hukum & Kriminal » Bripka Heri, Dari Polsek Gempol Melakukan Penutupan Jalan Raya Baypass Gempol Akibat Truck Tronton Bermuatan Triplek Dari Jember Menuju Solo, Terhenti Di Tengah Jalan Raya Baypass Gempol, Karena Miring Mau Tumpah

Bripka Heri, Dari Polsek Gempol Melakukan Penutupan Jalan Raya Baypass Gempol Akibat Truck Tronton Bermuatan Triplek Dari Jember Menuju Solo, Terhenti Di Tengah Jalan Raya Baypass Gempol, Karena Miring Mau Tumpah

(82 Views) March 7, 2022 8:26 am | Published by | No comment

Gempol – SuaraJakarta.News – [5 Maret 2022] Truck Tronton bermuatan triplek, dari Jember rencana bertujuan ke Solo Jawa Tengah. Terhenti di Raya Baypass Gempol kabupaten Pasuruan.

Akhirnya penutupan jalur kiri Jalan Raya Baypass Gempol dilakukan oleh Anggota Polsek Gempol Bripka Heri, ini hanya bersifat sementara.ungkapnya pada media.

Menurut keterangan Polisi yang ketika itu dikonfirmasi sama awak media di TKP (tempat kejadian perkara), membenarkan telah terjadi penutupan jalan.

Sementara itu, akibat kemiringan truck tronton dan beban muatan diduga melebihi kapasitas.

Pengalian tersebut disamping bersifat sementara dan menunggu evakuasi, arah jalur kiri ke jalur kanan ditutup oleh anggota Polsek, supaya jalan tersebut bebas bila ada evakuasi.

Truck tronton yang bermuatan kayu triplek yang masih berbahan mentah alias belum jadi mengalami kemiringan truck ditengah jalan, Baypass Gempol, karena beban terlalu berat dan tidak seimbang.

Akibat jalan tersebut disamping berlubang dan tidak rata, muatan dan beban juga tidak seimbang, dengan kondisi jalan.

“Sopir” sebetulnya sudah ada keraguan,
Sebelum kejadian dan sudah terasa, karena melihat jalan yang dilalui berlubang dan tidak rata, akhirnya si sopir pilih arah tengah, supaya kalau terjadi hal hal yang tidak di inginkan tidak ber akibat fatal.

Padahal ketika itu kecepatannya hanya antara 20 sampai 30km/jam.

Anggota Polsek yang ketika melakukan penutupan berjumlah 2 personil, untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan jalan tersebut di tutup.

Bagi pengguna jalan yang dari arah Timur ke selatan arah Apollo, dialihkan oleh petugas anggota polsek Gempol Bripka Heri, supaya tidak terjadi penumpukan arus lalin, mengalian jalur kiri ke jalur kanan untuk sementara sampai truk tronton dan muatannya di Evakuasi.

Dari pantaun di lokasi TKP di mana truk tronton dan muatannya mengalami kemiringan yang akan terguling.
Kejadian tersebut terjadi di Desa Legok Kecamatan Gempol pasuruan.

Dari keterangan Sopir truk yang mengaku bernama Yono, yang berasal dari Kota Probolinggo melakukan perjalanan dari Jember JawaTimur menuju Kota Solo Jawa Tengah.

Yono, bercerita kecelakaan ini tadi sekitar jam 10:00 ,sampai di sini. “Untung mas saya ambil jalur yang agak tengah kalau ke pinggir mungkin sudah numplek blek mas” ucapnya pada media.

Coba kalau truk ini terguling dan menimpa kendaraan lain atau pengendara sepeda motor bisa gawat gimana tak terbayangkan”.cerita. Yono,pada media.

Dan sekitar jam 10:00 Yono melewati jalur Baypass Gempol ini dan mengalami kejadian kecelakaan yang tidak ia inginkan.

Dilihat dari pantauan memang tingkat kemiringan jalan Baypass Gempol, berpotensi sangat membahayakan bagi pengguna jalan khususnya bagi truck truck yang bermuatan berat dan tinggi yang melebihi kapasitas, truck itu sendiri.

Truck bermuatan tinggi dia akan terguling apabila melewati jalur Baypass Gempol Apollo ini.

Dari penglihatan mata jalur ini memang terlihat bergelombang banyak sekali lubang lubang kecil atau besar yang ada di jalan Baypass Gempol, ini entah jalur kiri ataupun jalur kanan.

Terlihat juga ada beberapa perbaikan baru dan penambalan penambalan yang ketebalannya sangat berlebihan.

Apabila melewati jalan ini terasa kayak pacuan kuda badan terasa sakit semua. Tingkat kenyamanannya bisa di rasakan bagi pengguna jalan tersebut.

Kejadian di lokasi TKP tidak hanya terjadi baru kali ini saja truck mengalami kecelakaan seperti itu, kata warga sekitar jalan tersebut.

Di lokasi jalan tersebut memang terlihat tingkat kemiringan amat membahayakan bagi truck yang bermuatan tinggi dan struktur tanah yang menjadi permasahannya, menurut warga sekitar.

(Mustain)

Categorised in:

No comment for Bripka Heri, Dari Polsek Gempol Melakukan Penutupan Jalan Raya Baypass Gempol Akibat Truck Tronton Bermuatan Triplek Dari Jember Menuju Solo, Terhenti Di Tengah Jalan Raya Baypass Gempol, Karena Miring Mau Tumpah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *