Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Informatif » 74 Th Indonesia Merdeka Warga Mangoli Selatan Miskin Infrastruktur

74 Th Indonesia Merdeka Warga Mangoli Selatan Miskin Infrastruktur

(650 Views) September 20, 2019 12:50 pm | Published by | No comment

Warga lokal melakukan perbaikan jalan yang rusak parahMalut – SUARA JAKARTA News –
Warga masyarakat di 5 desa Kecamatan Mangoli Selatan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mengharap agar DPRD dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) segera membangun jalan raya di wilayah itu.

Sejak Indonesia merdeka 74 tahun lampau hingga saat ini masih berada di 5 desa di Kecamatan Mangoli Selatan yang tertinggal alias terbelakang, pembangunan yang menjadi hak masyarakat terabaikan.

Salah satu warga Desa Buya, Kecamatan Mangoli Selatan, Sanusi Umanahu mengatakan, “Selama ini, masyarakat sangat membutuhkan jalan raya yang menghubungkan Desa Buya menuju Desa Auponhia, kemudian dari Desa Buya menuju Desa Waikafia, Desa Wailab dan Desa Kaporo, demikian pula Kecamatan Mangoli dengan baik, “ucapnya.

Jalan ruas saat ini sudah rusak parah, mulai dari Desa Auponhia hingga ke Desa Kaporo. Kondisi ini sangat memprihatinkan dan menyulitkan masyarakat untuk beraktifitas dan menjadi beban masyarakat selama ini.

“Sebagai masyarakat, kami berharap agar DPRD Provinsi Maluku Utara dan pemerintah memberikan perhatian dan pembangunan jalan raya dari Desa Auponhia hingga Desa Kaporo, selama ini masyarakat di Kecamatan Mangoli Selatan dibiarkan sejak lama,” tutur warga 

“Kami warga negara Indonesia juga memiliki hak yang sama untuk mendapatkan pembangunan jatah yang layak seperti daerah lain,” ungkap Sanusi kepada SUARA JAKARTA NEWS. Rabu (17/09)

Lanjut Sanusi, “Buruknya infrastruktur jalan raya membuat masyarakat tidak dapat beraktifitas dengan baik. Membuat harga barang dan kebutuhan pokok menjadi mahal, sedang masyarakat yang ingin ke Kabupaten Sula, harus menambah biaya transportasi laut.”

Dari Desa Buya, masyarakat harus menambah ongkos transportasi sekitar Rp 100.000. “Ucap Sanusi.

Reporter: Dino

Categorised in:

No comment for 74 Th Indonesia Merdeka Warga Mangoli Selatan Miskin Infrastruktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *