Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Hukum & Kriminal » Viral Anggota DPRD Surabaya Tiba Tiba Melarikan Diri dari Kejaran Wartawan Beberapa Saat Sesudah Dilantik

Viral Anggota DPRD Surabaya Tiba Tiba Melarikan Diri dari Kejaran Wartawan Beberapa Saat Sesudah Dilantik

(296 Views) August 25, 2019 11:36 pm | Published by | No comment
Ratih Tiba Tiba Lari dari Wartawan Ketika Habis Dilantik

Surabaya – SUARA JAKARTA NEWS – Cerita unik ini bermula ketika sedang ada upacara pelantikan anggota DPRD Surabaya, periode tahun 2019 – 2024.

Dengan memakai baju biru Ratih Retnowati kabur dari acara pelantikan sebagai anggota DPRD Surabaya, periode tahun 2019 – 2024, kaburnya Ratih diduga takut ditangkap Kejaksaan atas kasus korupsi Jasmas,

Dari pantauan wartawan Mantan Wakil DPRD Surabaya periode 2014-2019 ini kabur meninggalkan ruang pelantikan setelah menjalani sumpah jabatan.

“Tadi saya lihat beliau (Ratih Retnowati) lewat pintu belakang,” kata sumber yang merupakan anggota Polrestabes Surabaya berpangkat Ipda, di Gedung DPRD Surabaya, Sabtu (23/8).

Saat ditanya apakah ada orang yang menyusul Ratih, Polisi berpangkat satu balok dipundaknya itu membenarkan.

“Dijemput pakai mobil, cuma saya lupa mobil apa, kelihatanya tergesa-gesa kok mas,” pungkas sumber berinisal HDY.

Sejumlah wartawan juga sempat mencari keberadaan Ratih Retnowati, dengan mencari dibeberapa ruangan salah satunya adalah ruang fraksi Partai Demokrat dan ruangan Wakil Ketua DPRD Surabaya.

“Wis gak ono mas, ruangane kosong (sudah gak ada mas, ruanganya kosong),” ujar salah satu Wartawan Online.

Untuk diketahui, Hari ini 50 Calon Legislatif (Caleg) terpilih dari lintas partai menjalani pelantikan di Gedung DPRD Surabaya, salah satunya adalah Ratih Retnowati yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka korupsi jasmas oleh Kejari Tanjung Perak, (19/8).

Selain Ratih, Kejari Tanjung Perak melalui penyidik Pidana Khusus (Pidsus) juga telah menetapkan 5 anggota DPRD Lainnya yang kini tidak terpilih kembali.

Mereka adalah Sugito asal Partai Hanura, Darmawan asal Partai Gerindra, Binti Rochma asal Partai Golkar, Dini Rinjati asal Partai Demokrat dan Syaiful Aidy dari PAN. Dari ke enam tersangka itu, baru tiga orang yang ditahan, sedangkan tiga lainnya yakni Ratih Retnowati, Dini Rinjati dan Syaiful Aidy masih berkeliaran bebas.

Kejaksaan pun telah melayangkan pemanggilan pertama sebagai tersangka setelah sebelumnya mereka sempat mangkir tiga kali ketiga dipanggil sebagai saksi.

Penyimpangan dana hibah yang dikucurkan dari APBD Pemkot Surabaya tahun 2016 tersebut bermodus pengadaan.

Ada beberapa pengadaan yang dikucurkan oleh Pemkot Surabaya, diantaranya untuk pengadaan terop, kursi chrom, kursi plastik, meja, gerobak sampah, tempat sampah dan sound system.

Ke enam anggota DPRD Surabaya itu ditetapkan tersangka berdasarkan alat bukti dan keterangan saksi pada perkara Agus Setiawan Tjong, Pelaksana sekaligus kordinator proyek Jasmas yang telah di vonis 6 tahun penjara oleh Hakim Pengadilan Tipikor Surabaya.

Ratih oh Ratih…….

Reporter : Sri Rahayu

Categorised in: ,

No comment for Viral Anggota DPRD Surabaya Tiba Tiba Melarikan Diri dari Kejaran Wartawan Beberapa Saat Sesudah Dilantik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *