Menu Click to open Menus
Home » Jendela Nusantara » Verra Victoria Pemilik Usaha Pulau Coffee Dukung Pelestarian Budaya NTT Dan Kuliner Indonesia

Verra Victoria Pemilik Usaha Pulau Coffee Dukung Pelestarian Budaya NTT Dan Kuliner Indonesia

(131 Views) August 12, 2019 8:54 pm | Published by | No comment

Jakarta – SUARA JAKARTA NEWS – Keterlibatan Pulau Coffee dalam ikut mendukung acara Kridha Dhari dengan tema Pelestarian Budaya NTT Dan Kuliner Indonesia adalah bentuk dari simbiosis mutualisme yaitu saling membutuhan antara satu dengan yang lainnya, yang mana salah satu produk dari Pulau Coffee yaitu Bajawa Flores dan Manggarai Flores dapat diangkat berbarengan pada acara kolaborasi dengan Kridha Dhari yaitu meningkatkan dan melestarikan budaya bangsa.

Duet Kridha Dhari dengan Pulau Coffee dalam suatu acara tersebut diatas, nantinya diharapkan dapat mengangkat komoditi kopi dari Indonesia Timur ini, dapat naik diatas batas komersilnya.

Sehingga pada saat persaingan untuk mendapatkan kopi yang berbeda dari daerah Indonesia Timur lainnya, tidak hanya single Originnya yang dilihat, tapi lebih kearah house brand nya.

Pada saat itu nanti rencananya Verra akan mencoba mengajarkan bagaimana meracik kopi yang khas untuk daerah Manggarai dan Bajawa.

Verra mengharapkan untuk daerah Indonesia Timur Khususnya di daerah Flores, nantinya akan ada terdapat dua tempat kopi yang enak dan khas, yang bermuara di daerah Bajawa dan Manggarai.

Verra mengungkapkan sebenarnya kopi-Kopi dari Flores itu sangat diminati di Amerika Serikat pada tahun 2017-2018.

“Menyeramkan sekali, harga untuk ekspor Kopi Flores ke Amerika dan Belanda itu masing masing harga jualnya di 95.000 rupiah untuk per 100 gramnya,” ujar Verra di wawancarai di Hotel JW marriot, kuningan

Ada sedikit kisah menyedihkan dari cerita para petani kopi Flores ini, yaitu mereka masih sangat-sangat bisa kita katakan ekonominya sangat rendah, walaupun hasil kopinya yang sangat bagus.

Sebenarnya kopi Flores ini sudah mencapai standar biji kopi yang special, tetapi ketika mereka mensuplay kopi mereka ke pedagang Kopi, standart yang diberikan oleh pedagang kopi kepada petani kopi di flores ini hanya dihargai dengan standart yang umum, meskipun tingkat pengetahuan para petani disana dalam hal menggiling Kopi dan memilih biji-biji Kopi sudah sangat bagus dan proses natural nya juga sangat oke.

Berhubungan dengan budaya Indonesia Verra mencoba mendedikasikan produk-produk Pulau Coffee untuk bisa diperkenalkan ke seluruh nusantara.

Ilustrasinya Pulau Kopi itu sendiri menurut Verra adalah komoditi Kopi yang berasal dari Indonesia yang didapat dari sabang sampai merauke, terutama dari Indonesia bagian timur.

Budaya itu adalah suatu ciri khas atau identitas suatu bangsa, yang dimana orang-orangnya itu diajarkan atau diwariskan adat dan kebiasaannya secara turun-menurun.

Contohnya seperti Kopi Tubruk dari Indonesia, yang dimaksud dengan Kopi tubruk itu adalah Kopi yang dihancurkan secara tradisional yaitu dengan cara digiling, kemudian dimasukkan kedalam gelas dan diseduh untuk kita minum dinikmati bersama-sama dengan keluarga.

Reporter : Setyono

Categorised in: ,

No comment for Verra Victoria Pemilik Usaha Pulau Coffee Dukung Pelestarian Budaya NTT Dan Kuliner Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *