Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Pariwisata & Budaya » Senyum Sumingrah Levita Supit Ginting Ketika Menjadi Juri Kehormatan Pemilihan Putri Bunga Tomohon

Senyum Sumingrah Levita Supit Ginting Ketika Menjadi Juri Kehormatan Pemilihan Putri Bunga Tomohon

(390 Views) August 11, 2019 6:30 pm | Published by | No comment
Levita Supit Ginting Bersama Teman Teman Di Tournament of Flower, Tomohon International Flower Festival 2019

Tomohon – SUARA JAKARTA NEWS – Menteri Pariwisata Arief Yahya menghadiri acara pelepasan Tournament of Flower, Tomohon International Flower Festival 2019, Kamis (8/8).

Pelepasan yang dilakukan di jalan Babe Palar itu diiringi Tari Kabasaran atau tari perang tradisional Minahasa.

Dalam event ini, juga terlihat Ketua Umum Franchise & Lisensi Indonesia ( WALI ) Ibu Levita Ginting Supit yang akan menjadi juri kehormatan pada Pemilihan Puteri Bunga Tomohon yang merupakan salah satu acara dari Tomohon International Flower Festival ( TIFF ) yang dinilai Menpar Arief akan mampu menarik perhatian wisatawan.

Levita Bersama Menteri Kebudayaan Arief Yahya

Levita yang didaulat sebagai juri kehormatan itu di datangkan khusus dari Jakarta di Tournament of Flower, Tomohon International Flower Festival 2019 itu terlihat begitu suprise dan senang.

Menurut Menpar TIFF masuk dalam 100 Calendar of Event Kementerian Pariwisata. Berdasarkan laporan Tim Kurator Kemenpar, TIFF dipastikan kembali masuk dalam Calendar of Event 2020.

“Berarti tinggal selangkah lagi buat TIFF untuk masuk dalam Top 10 Wonderful Event. Kalau buat saya sangat layak karena event ini sustain dan selalu ramai, serta TIFF adalah festival karnaval bunga terbaik nasional,” tutur Menpar.

Sementara Walikota Tomohon Jimmy Feidi Eman menegaskan jika Pemkot Tomohon telah menetapkan pariwisata sebagai leading sector.

Levita Bersama Walikota Tomohon Jimmy Feidi Eman

“Pariwisata dijadikan leading sector karena Tomohon memiliki banyak destinasi. Punya kebudayaan yang bisa ditampillkan. Dan banyak kunjungan wisatawan. Kami makin semangat membangun,” katanya.

Jimmy Eman tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Kemenpar yang telah mendukung event. Juga atas kesediaaan Mempar untuk hadir. Ia berhaarap TIFF memiliki multiplier effect buat ekonomi kreatif. “Kami juga berharap event ini tetap didukung, sehingga kami bisa mendatangkan wisman,” harapnya.

Dalam ajang tersebut Ketua Tim Calendar of Event Kemenpar, Esthy Reko Astuty, menegaskan adanya keterlibatan peserta asing dalam Tomohon International Flower Festival 2019.

“Ada 5 kendaraan yang berasal dari mancanegara. Seperti Ukraina, Amerika Serikat, Korea Selatan, Nepal. Juga ada peserta dari beberapa daerah lain di Indonesia seperti Manokwari Papua. Ini bukti jika TIFF bisa diterima. Dan dinantikan. Bahkan oleh peserta mancanegara,” paparnya.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya memberikan acungan jempol atas tingginya antusias masyarakat Tomohon terhadap rangkaian event Tomohon International Flower Festival 2019.

“Indikasi suksesnya sebuah event adalah memiliki economic value, creative value, dan CEO commitment. TIFF memiliki semua itu. Bahkan mendapat dukungan masyarakat. Rangkaian event-nya pun ramai. Sukses buat TIFF 2019,” katanya.

Reporter : Luq

Categorised in:

No comment for Senyum Sumingrah Levita Supit Ginting Ketika Menjadi Juri Kehormatan Pemilihan Putri Bunga Tomohon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *