Menu Click to open Menus
Home » Headline » Sekali Lagi Indonesia Kehilangan Anak Bangsa Terbaiknya

Sekali Lagi Indonesia Kehilangan Anak Bangsa Terbaiknya

(84 Views) September 12, 2019 8:43 pm | Published by | No comment

Jakarta – SUARA JAKARTA NEWS – Presiden Jokowi memimpin pemakaman Presiden ketiga RI yaitu Almarhum BJ Habibie, di Taman Makam Pahlawan Utama (TMPU) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Presiden RI ini memimpin upacara pemakaman sekaligus memberikan sambutan untuk melepas BJ Habibie dengan bertindak selaku Inspektur Upacara Pemakaman.

“Selamat jalan Mr Crack, selamat jalan sang pionir. Kami akan selalu mengingat pesanmu,” Kata Jokowi di TMPU Kalibata, Jakarta Selatan.

Habibie tutup usia diumurnya yang ke 83 tahun, pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. Almarhum meninggal dunia karena sudah berusia lanjut sehingga sejumlah bagian dalam organ tubuhnya melemah, salah satunya Jantung. Sebelumnya, Habibie sempat dirawat intensif di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, sejak Minggu (8/9).

“Dengan penuh rasa duka cita yang mendalam pada hari ini kita semua seluruh rakyat Indonesia berkabung atas wafatnya Presiden ketiga Habibie,” kata Jokowi.

Jokowi menilai kalau Almarhaum adalah seorang negarawan sejati, bahkan inspirator dan ilmuwan yang patut dijadikan suri teladan. Indonesia, kata Jokowi telah kehilangan putra terbaiknya.

“Terlihat dari kisah perjalanan beliau. Di masa muda, tidak memikirkan dirinya tapi tentang bangsa. Tidak hanya berpikir untuk Indonesia satu atau dua tahun mendatang, tetapi almarhum berpikir membangun Indonesia untuk 50 sampai 100 tahun,” ujarJokowi.

Presiden Jokowi pun mengajak segenap khalayak ramai agar mengenang jasa Habibie karena telah membangun fondasi demokrasi Indonesia setelah Orde Baru runtuh pada tahun 1998 silam.

“Sampai di masa senjanya beliau masih mengingatkan pentingnya sdm Indonesia untuk diisi dan dikuatkan dengan agama, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan,” kata Jokowi.

BJ. Habibie dikebumikan disebelah Hasri Ainun yaitu istrinya. Sesuai dengan keinginannya dikala hidup yang meminta agar lahan disebelah makam istrinya dikosongkan untuk tempat dimakamkan Habibie, di TMPU Kalibata, Jakarta Selatan.

Julukan Mr Crack untuk Habibie diperoleh karena Habibie berhasil menemukan satu penemuan yang begitu penting, hingga membuat sosoknya diperhitungkan di tengah para ahli kedirgantaraan Jerman yakni progression crack theory atau teori keretakan.

Dia berhasil menemukan cara agar struktur badan pesawat menjadi lebih kuat. Temuan dari Habibie ini sangat luar biasa karena mengantisipasi kecelakaan jatuhnya pesawat dengan tujuan meningkatkan faktor keselamatan penerbangan.

Teori ini telah terbukti karena behasil mengkalkulasi keretakan pesawat yang terjadi karena proses terbang landas dan membagikan rancang bangun desain pesawat modern untuk menghindari kecelakaan.

Hitung-hitungan Habibie begitu detail sampai ke tingkat atom material pesawat.

SEGENAP PIMPINAN DIREKSI SUARA JATIM GROUP MENGUCAPKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS BERPULANGNYA BAPAK BJ HABIBIE SALAH SATU PUTRA TERBAIK NEGARA REPUBLIK INDONESIA….

Reporter : Ari

Categorised in:

No comment for Sekali Lagi Indonesia Kehilangan Anak Bangsa Terbaiknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *