Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Headline » Presiden Tinjau Titik Kota Mandiri di Dampingi Menteri Suharso

Presiden Tinjau Titik Kota Mandiri di Dampingi Menteri Suharso

(30 Views) December 25, 2021 8:48 pm | Published by | No comment

Jakarta – SuaraJakarta.News – Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau sejumlah titik kota mandiri, Jumat (24/12/2021).

Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk mempelajari best practice kawasan, dalam pengembangan kota yang professional, perencanaan yang baik, pengelolaan kota terintegrasi, dan cara meningkatkan nilai kawasan di sekitarnya.

Mengutip dari berbagai sumber, kota mandiri didefinisikan sebagai sebuiah kawasan yang dikembangkan oleh swasta. Umumnya Kawasan ini mengintegrasikan pemukiman, pusat bisnis dan perkantoran.

Kawasan yang ditinjau Presiden antara lain Sinar Mas Land BSD, Summarecon Condovilla, dan Lloyds Signature Alam Sutera.

Lloyds Signature merupakan sebuah cluster tempat tinggal dengan tingkat kepadatan tinggi namun tetap memprioritaskan kesehatan lingkungan dan sosial, keamanan, serta kelancaran
komunikasi antar unit.

Salah satu kelebihan dari kawasan ini adalah 70% area cluster digunakan untuk ruang terbuka. Selain itu, tanah yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar untuk menampung banyak keluarga.

Konsep pengembangan yang diusung di kawasan ini antara lain, penggunaan tanah yang efisien dan terasa seperti rumah tapak, mengusung konsep apartemen moduler dengan jumlah unit hanya 20 per tower membuat beban terhadap tanah menjadi kecil, mengusung desain tapak yang menjamin keamanan penghuni.

(za-alamsyah-tim)

No comment for Presiden Tinjau Titik Kota Mandiri di Dampingi Menteri Suharso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *