Menu Click to open Menus
Home » Politik » Praktek Politik Dinasti Masih Ditemukan, Lima Saudara Dilantik Bersamaan Jadi Anggota DPRD HSS

Praktek Politik Dinasti Masih Ditemukan, Lima Saudara Dilantik Bersamaan Jadi Anggota DPRD HSS

(91 Views) August 13, 2019 9:34 pm | Published by | No comment

Kalsel – SUARA JAKARTA NEWS – Ada yang luar biasa dari Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, periode 2019-2024.

Apa pasal , rupanya ada lima bersaudara yang dapat resmi menjadi anggota DPRD Hulu Sungai Selatan secara berbarengan pada Senin (12/8/2019).

Kelima bersaudara legislator itu maju dari berbagai partai politik yang berbeda.

Setelah ditelusuri awak media ternyata ditemukan fakta dari 30 legislator yang dilantik, lima di antaranya berstatus saudara.

Hasil temuan yang dilansir dari Tribun timur.com, empat orang bersaudara kandung dan satu lagi adalah saudara ipar.

Rodi Maulidi dari Partai Nasdem, Yuniati dari PKB, Muhlis Ridhani dari Partai Golkar, Risma Fakhriatni dari Nasdem, serta adik ipar mereka Surya Rizani, juga dari Nasdem demikian hasil temuan wartawan.

Dari lima bersaudara itu tiga orang merupakan legislator terdahulu.

Yuniati, sudah pernah menjabat anggota dewan sebelumnya dua periode, Rodi dan Muhlis sebelumnya sudah pernah menjabat satu periode kecuali Surya dan Risma yang baru menjabat di DPRD HSS.

Setelah dilantik dan diambil sumpah/janjinya sebagai anggota legislatif, kelimanya terlihat tertawa senang dan berfoto bersama, dan selfi di ruang sidang, tempat pelantikan tanpa beban moral sama sekali.

Mereka pun tersenyum lepas dan saling mengucapkan selamat tanpa perduli dengan keadaan yang janggal itu.

Ketika ditanya awak media mengapa mereka berlima mau menjadi pejabat semua, Muhlis  mewakili ke empat saudaranya berdalih, selain ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat, juga ingin mereka bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam menyuarakan kepentingan masyarakat HSS yang walaupun pilihan wadah tempat berpolitik berbeda-beda, tapi tujuan mereka sama saja.

“Kadang, karena kepentingan politik masing-masing partai kami beda, ada kalanya memang sikap kami dalam memandang sesuatu juga dari sudut pandang berbeda.Itu hal yang wajar.Tapi dalam hal kepentingan keluarga, kami tetap sama, menjaga kekompakan.Apalagi saat kumpul bersama keluarga besar,” kata Muhlis.

Berita sudah pernah tayang di Tribun timur.com

Reporter : Richter

Categorised in:

No comment for Praktek Politik Dinasti Masih Ditemukan, Lima Saudara Dilantik Bersamaan Jadi Anggota DPRD HSS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *