Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Informatif » Polres Batu Gelar Apel Operasi Ketupat. Pemkot Batu Siapkan Dukungan.

Polres Batu Gelar Apel Operasi Ketupat. Pemkot Batu Siapkan Dukungan.

(28 Views) April 23, 2022 12:51 pm | Published by | No comment

Batu, Malang – SuaraJakarta.News – [Prokopim] Tercatat, sebanyak 395 personel gabungan yang akan disebar di 11 titik, dari POLRI, TNI, BPBD, Satpol PP, DISHUB, serta Organisasi Masyarakat dan Kepemudaan disiapkan guna mengamankan libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2022, di
Alun-Alun Kota Batu, Jumat (22/4).

Operasi yang digelar selama 12 hari mulai 28 April – 9 Mei 2022 ini, dilakukan untuk menghadapi tingginya wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Batu saat libur Lebaran 2022.

Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko, yang hadir dalam kegiatan menjelaskan, Apel Gelar Pasukan bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara POLRI, TNI dan instansi terkait agar pengamanan berjalan dengan lancar.

Wali Kota juga meminta masyarakat yang akan berwisata atau mudik ke Kota Batu, tetap mematuhi protokol kesehatan dan menyiapkan aplikasi Peduli Lindungi sebagai salah satu syarat masuk ke destinasi wisata.

Mudik Aman, Mudik Sehat, menjadi fokus kegiatan. Untuk itu, Polres Batu telah membuat rekayasa lalu lintas di titik tertentu guna mengurangi kepadatan arus lalu lintas yang diperkirakan akan terjadi bahkan H-3 lebaran.

Kasatlantas Polres Batu, menjelaskan tidak ada penyekatan di jalan. Namun jika ditemui kepadatan arus, masyarakat disarankan mencari jalur alternatif agar tidak terjadi kemacetan panjang.

#Mudikaman
#mudiksehat

Foto @hermanderuitter33
Prokopim Kota Batu.

(Biro Malang Pras)

Categorised in: , ,

No comment for Polres Batu Gelar Apel Operasi Ketupat. Pemkot Batu Siapkan Dukungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *