Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Jendela Nusantara » Para Anggota FKKTN Provinsi Banten Dapat Piagam Penghargaan dari Koran Suara Jakarta

Para Anggota FKKTN Provinsi Banten Dapat Piagam Penghargaan dari Koran Suara Jakarta

(275 Views) June 4, 2018 11:03 pm | Published by | No comment

Lebak – SUARA JAKARTA NEWS -Para Anggota Forum Komunikasi Kebudayaan Tradisional Nusantara yang biasa disebut dengan singkatan  FKKTN di Daerah Provinsi Banten mendapatkan Piagam Penghargaan dari koran Suara Jakarta, Minggu 3 Juni 2018

Forum yang digagas oleh Lucky Wakil Pemimpin Umum Koran Suara Jakarta dan Helmi Redaksi dari Suara Jatim Group, pada kesempatan kali ini mengadakan penyerahan Piagam Penghargaan kepada para anggotanya yang berada dikawasan Provinsi Banten di kampung Cikareo Desa Cikareo kec Cileles Kab Lebak.

Penyerahan dilakukan dengan perwakilan dari pihak FKKTN yaitu Drs Memet MS yang merupakan wakil pemimpin umum dari Forum Komunikasi Kebudayaan Tradisional Nusantara dengan harapan supaya para insan seni dari cabang Provinsi Banten ini dapat maju di segala kegiatan seni yang di geluti oleh masing masing anggotanya.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan kepada H Sutisna Syapari SE dalam bidang pelestarian alat musik Gamelan Sunda Karawitan, Drs Memet MS dalam bidang pelestarian alat musik Angklung, Ahmad Kholik dalam bidang pengembangan Budi Daya Ayam di daerahnya, dan kepada Hendarman selaku Guru Besar Pencak Silat Sekar Kemulyaan Indonesia dalam bidang pelestarian Budaya Seni Beladiri Pencak Silat.

“Saya sebagai perwakilan dari pihak media sangat bangga dalam menyerahkan piagam penghargaan ini dan berharap kepada anda anda bisa maju semua di bidang seninya masing masing dan berkembang, supaya anda anda tidak berhenti berkarya dalam hidup anda. ” kata Memet pada waktu menyerahkan Piagam Penghargaan dari koran tersebut kepada anggotanya.

Wadah FKKTN cabang Wilayah Provinsi Banten ini diharapkan bisa menjadi tempat bernaung bagi para insan seni dalam berinspirasi dan berkaya di kawasan tersebut.

Disini para insan seni nusantara dikumpulkan untuk digali sumber daya manusianya dan dikembangkan serta di expose kegiatannya kepermukaan dengan bantuan dari media.

kolaborasi antara FKKTN dengan media Suara Jatim Group ini bertekat untuk menjembatani para insan seni cabang Wilayah Provinsi Banten tersebut kepada pihak pemerintah daerah maupun pusat, dan juga akan mefasilitasi atau mempromosikan prodak seni budayanya masing masing insan budaya tersebut kepada pihak swasta.

Menurut Lucky selaku Wakil Pemimpin Umum Koran Suara Jakarta dan suaradjakartanews.com yag sekaligus menjadi bendahara FKKTN, pemberian piagam Penghargaan dari Media Suara Jakarta untuk cabang Wilayah Provinsi Banten tersebut sangat perlu untuk dilakukan.

Supaya para insan seni budaya tradisional di Wilayah Provinsi Banten ini bisa berbangga diri dan mau melestarikan serta terus berkarya dalam mengisi seni budaya Indonesia yang kaya akan kebhineka tunggal ika-an nya.

Memang kita sebagai bangsa Indonesia perlu berbangga hati tinggal di negara Indonesia ini, karena didalam negara ini sangat kaya akan adat budaya, tapi walau begitu mereka tetap bisa bersatu hidup berdampingan tanpa membeda bedakan agama suku dan kepercayaan .

“kita mau bangga dan bilang sama dunia iniloh indonesia, kita kaya akan adat istiadat yang beraneka ragam dan budaya yang sangat bercorak sangat indah sangat kontras tapi juga sangat cantik untuk dibanggakan di muka dunia internasional”. kata Lucky.

Peristiwa pemberian Piagam penghargaan Koran Suara Jakarta ini kepada anggota FKKTN di cabang Wilayah Provinsi Banten merupakan suatu acara ceremonial yang sederhana bersahaja tapi bersifat luar biasa, apa sebabnya….

Pemberian Piagam Penghargaan ini adalah peristiwa pertama dan akan menjadi pelopor pada season season berikutnya untuk wilayah Banten.

FKKTN ini ingin mencoba memajukan ekonomi/ pendapatan para insan seni cabang Wilayah banten yang sudah bergabung didalamnya, dan sekaligus ingin juga berupaya untuk menaikan pendapatan daerah setempat lewat hasil seni…misalkan lewat kuliner atau kerajinan tangan atau barang seni untuk daerahnya supaya lebih maju.

Koran Suara Jakarta yang bagian dari Suara Jatim Group Sangat mengharapkan supaya dari sini akan terbit lagi anggota anggota baru dari FKKTN yang akan memperkaya kebudayaan tradisional nusantara yang sangat kita cintai ini.

Sudah sangat jelas dari awal dikatakan kalau  visi misi dari FKKTN adalah mendorong para insan seni supaya mau berkarya dan mengembangkan budaya indonesia sebagai faktor penunjang perekonomian bagi dirinya sendiri maupun sesamanya.

Misalkan saja ada seorang ahli patah tulang atau seorang ahli urut syaraf, mereka tidak hanya dirujuk untuk buka peraktek, tapi mereka juga akan diajak oleh media SJG dan FKKTN untuk bisa buka kelas.

Mereka diajak untuk mengajarkan keahlian mereka kepada sesamanya, manajemen mereka dikembangkan, media akan coba bantu mengekspose mereka, yang mana ahkirnya mudah mudahan mereka bisa membuka franchise di kota kota besar lainnya dengan krew para murid yang sudah mereka ajar dalam buka kelas kemarin.

“Bakat keahliannya tersalurkan, pendapatan ekonomi si ahli urut syaraf dan patah tulang dapat bertambah berkat pembukaan frenchise di kota kota lainnya, dan para muridnya juga mendapat ilmu pengetahuan atau keahlian, yang bisa membuat mereka berdikari sendiri, dan para pasien juga otomatis akan lebih banyak lagi yang terbantu.Lahan pekerjaan bertambah.Negara senang.” jelas Drs Memet MS wakil ketua FKKTN .

Begitu juga dalam bidang kuliner, mereka juga akan diajak untuk berkembang, diekspose kegiatannya dan diperkenalkan prodaknya lewat koran maupun media online sampai mereka bisa membuka cabang cabang dikota tertentu.

Memet juga berharap kedepannya forum FKKTN ini bisa maju dan berkembang di daerah Banten dan bisa menjadi wadah seni yang mumpuni, tidak lupa juga memet menghimbau para insan seni wilayah provinsi banten untuk mau bergabung di FKKTN .

Tujuan ahkir dari Forum Komunikasi Kebudayaan Tradisional Nusantara adalah supaya bisa membawa / memperkenalkan hasil seni budaya Indonesia ke kancah dunia Internasional (menjadi duta budaya dari Indonesia)

Amin….

Silahkan bergabung….

(slmt*)

No comment for Para Anggota FKKTN Provinsi Banten Dapat Piagam Penghargaan dari Koran Suara Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *