Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Politik » Lagi Praktek Politik Dinasti Ditemukan di Kabupaten HSS, Ayah dan Anak Berbarengan Menjadi Anggota DPRD

Lagi Praktek Politik Dinasti Ditemukan di Kabupaten HSS, Ayah dan Anak Berbarengan Menjadi Anggota DPRD

(331 Views) August 13, 2019 9:43 pm | Published by | No comment

Kalsel – Headline News – Selain diwarnai hubungan 5 saudara kandung dilantik bersama kabupaten Hulu sungai selatan untuk menjadi anggota dewan, ternyata juga ditemukan fakta kalau ada ayah dan anak kandung dilantik menjadi Anggota Dewa HSS secara bersamaan.

Dengan Ditemukan lagi fakta dilapangan kalau dua di antara 30 anggota dewan, salah satunya juga ada yang memiliki hubungan ayah dan anak lebih membuat heboh Netizen.

Mereka adalah Haidir Sani dari Nasdem dan Yoga Lesmana dari Partai Golkar.

Namun, awak media tidak sempat mewawancarai keduanya, karena selesai pelantikan mereka tak terlihat lagi di ruang rapat seperti anggota dewan lainnya, yang memanfaatkan untuk selfi dan foto bersama keluarga.

Kira kira 28 dari 30 anggota DPRD HSS hasil Pemilu 17 April 2019 dilantik dan diambil sumpahnya pada Rapat Paripurna Istimewa pengambilan sumpah/janji jabatan anggota DPRD HSS periode 2019-2024.

Rapat istimewa tersebut dipimpin Ketua DPRD HSS Periode 2014-2019 H Akhmad Fahmi, didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dan Ketua Pengadilan Negeri HSS Dian Erdianto.

Setelah penyematan lencana, anggota dewan itu pun dipersilakan mendiuduki kursi masing-masing yang telah disiapkan.

Fahmi sendiri menyatakan, amanah yang selama ini dia emban sebagai Ketua DPRD HSS periode sebelumnya tidaklah ringan

“Karena nantinya diminta pertanggungjawaban oleh Allah, hakim yang seadil-adilnya. Untuk itu mari kita bersama anggota terpilih lainnya senantiasa minta petunjuk agar tak tergelincir selama mengemban Amanah tersebut,” kata Fahmi.

Sementara, Wabup HSS yang pada kesempatan itu membacakan sambutan Gubernur Kalsel, usai kegiatan pengambilan sumpah berharap, kerjasama dan kemitraan yang selama ini terjalin dengan baik antara pemerintah kabupaten dan DPRD HSS tetap berjalan baik.

Mengenai ketidak hadiran dua anggota dewan yang berhalangan diambil sumpah jabatannya karena sedang melaksanakan ibadah haji, Wabup mengatakan akan diagendakan pada pelantikan kedua nanti.

“Nanti diagendakan lagi pada rapat paripurna Istimewa,”kata Wabup.

Informasi yang diperoleh, dua anggota DPRD HSS yang sedang melaksanakan ibadah haji tersebut adalah, Muhran dari PPP dan Gusnan dari Nasdem.

Pelantikan anggota DPRD hari ini berjalan lancar, dimana sebanyak 50 persen anggota Dewan yang dilantik adalah wajah baru, sisanya wajah lama. Total anggota dewan HSS 30 orang.

Reporter : Nchy

Categorised in:

No comment for Lagi Praktek Politik Dinasti Ditemukan di Kabupaten HSS, Ayah dan Anak Berbarengan Menjadi Anggota DPRD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *