Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Headline » Ketua Dan Sekjen GARDA Nusantara Turut Berpartisipasi Bersama GRPB Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Ketua Dan Sekjen GARDA Nusantara Turut Berpartisipasi Bersama GRPB Lakukan Penyemprotan Disinfektan

(239 Views) April 9, 2020 10:21 pm | Published by | No comment

JAKARTA, SUARA JAKARTA NEWS – Dengan semakin merebaknya pandemi Virus Corona (Covid-19) yang kian hari kian mencekam suasana Kota Jakarta dan juga daerah lainnya bahkan se-dunia juga turut merasakan situasi ini. Pemerintah sudah menerapkan Sistem Social Distance dan Fisical Distance, serta mengurangi operasional moda transportasi umum yang sering digunakan masyarakat sehari-hari, dengan tujuan untuk menghindari berkumpulnya orang dan mengurangi resiko penyebaran Virus Covid-19 ini.

GARDA Nusantara yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Peduli Bangsa (GRPB) bersama organ-organ lainnya turut berpartisipasi dalam gerakan sosial atau aksi kemanusiaan yakni cegah dan lawan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Bahkan Andre Wardhana (Ketua) dan Doni biasa disebut ‘Nogo’ selaku Sekjen turut terjun langsung ke lapangan, seperti halnya hari ini, gotong-royong bersam organ lainnya untuk melakukan penyemprotan Disinfektan di area terminal Senen (Jakarta Pusat) dan terminal Kampung Melayu (Jakarta Timur). Kamis (09/04).

“Inilah yang namanya ‘Rakyat Membantu Rakyat’ gotong-royong melakukan penyemprotan disinfektan ditempat umum untuk cegah atau mempersempit penyebaran Virus Corona. Hal ini kami lakukan atas dasar hati nurani, kami juga rakyat biasa, tapi kami tak bisa jika melihat yang lainnya, saudara-saudara kita sebangsa dan setanah air ini dalam ketakutan dan kepanikan karena adanya pandemi Covid-19 ini. Kami lakukan aksi sosial kemanusiaan ini adalah untuk berikan semangat kepada masyarakat dan juga mengedukasi mereka agar tidak takut menghadapi wabah virus ini,” ungkap Andre.

Hal senada juga disampaikan oleh Doni alias Nogo selaku Sekjen dari GARDA Nusantara. “Ya, seperti yang dikatakan oleh Bung Andre bahwa kegiatan sosial ini memang kami lakukan atas dasar hati nurani, panggilan rasa kemanusiaan. Kami GARDA Nusantara akan selalu siap di Garis Depan bergerak dalam kemanusiaan, menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Termasuk situasi sedang terjadi saat ini, yakni pandemi (wabah) Virus Corona, yang mana telah memakan ratusan orang hingga meninggal dunia karenanya. Maka dari itu, marilah bersatu, bersama-sama lawan pandemi ini, cegah penyebarannya dengan cara menjaga kebersihan dan kesehatan baik lingkungan, diri sendiri maupun keluarga,” tuturnya.

Doni juga mengungkapkan apa yang dirasakannya saat mengenakan costum APD dan melakukan penyemprotan. “Mengenai penyemprotan itu, saya merasa senang dan bangga melakukannya, karena apa yang saya lakukan ini bermanfaat untuk masyarakat umum. Namun saat mengenakan costum APD itu, saya rasakan ibarat Astronot yang terdampar di daratan. Sungguh tak pernah membayangkan sebelumnya, benar-benar terasa panas seluruh tubuh sampai keringat bercucuran, padahal baru beberapa jam. Lantas bagaimana dengan para dokter dan perawat (tenaga medis) diluar sana, di garis terdepan mengadapi dan menangani Virus mematikan ini. Bernafas saja susah karena terhalang masker, blom mata terasa perih kena percikan cairan disinfektan. Pokoknya, saya salut banget pada mereka, Bravo deh untuk para pejuang tangguh, dokter dan perawat. Kalian pantas disebut Pejuang Sejati,” ungkap Doni pada awak media.

Sebagai penutup, Ketua GARDA Nusantara menghimbau kepada seluruh masyarakat, “Daripada sibuk menyebar Ketakutan soal virus Corona, lebih baik kita menyebar Keberanian untuk Melawan Corona. Daripada Bicara banyak hal tentang Corona, akan lebih baik jika Kerja Nyata lawan Corona. Mari kita buktikan bersama, dengan Bersatu kita Pasti Bisa,” tandasnya.

(tri).

No comment for Ketua Dan Sekjen GARDA Nusantara Turut Berpartisipasi Bersama GRPB Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *