Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Politik » Gerindra: Kami Komitmen Mendukung Calon Wagub DKI dari PKS

Gerindra: Kami Komitmen Mendukung Calon Wagub DKI dari PKS

(420 Views) August 10, 2019 1:57 pm | Published by | No comment

Partai Gerindra menegaskan mendukung dua nama dari PKS terkait penganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade menuturkan, pihaknya yang berada di pansus selalu hadir dan mendukung jabatan tersebut diduduki oleh kader PKS.

“Tapi ingin saya pastikan, Gerindra komitmen mendukung dua nama dari PKS. Kami ada tiga orang di pansus dan mereka selalu hadir, dan mendukung PKS bahwa wakil gubernur itu harus dari PKS,” kata Andre di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8/2019).

Dia mengakui ada kendala dalam penetapan hal tersebut. Tetapi Andre menegaskan hal itu datangnya bukan dari partainya.

“Kami sesuai maksud dan etika full support mendukung wagub dari PKS,” lanjut Andre.

Dia menilai PKS harus lebih intens untuk berkomunikasi dengan partai atau fraksi lain di DPRD DKI Jakarta. Baik pertemuan informal ataupun rutin, agar dapat membangun komunikasi serta mencairkan suasana di DPRD DKI.

“PKS harus lebih intens berkomunikasi dengan parpol lainnya. Baik pertemuan informal, ngopi bareng ataupun pertemuan rutin,” kata Andre.2 dari 3 halaman


Komunikasi Belum Maksimal

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi menyatakan, penyebab pemilihan wagub adalah komunikasi dari dua partai pengusung yakni Gerindra dan PKS yang belum dilakukan maksimal ke fraksi lain di DPRD DKI.

“Yang penting dua partai politik itu serius komunikasi dengan rekan-rekan fraksi lain,” kata Prasetio saat dikonfirmasi, Jumat (9/8/2019).

Menurut pria yang akrab disapa Pras itu, masih ada beberapa fraksi di DPRD DKI yang belum menerima terkait nama-nama calon wagub yang disodorkan.

“Masih ada yang enggak terima begitu. Jadi komunikasi lebih ditingkatkan,” ucapnya.

Categorised in:

No comment for Gerindra: Kami Komitmen Mendukung Calon Wagub DKI dari PKS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *