Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Headline » GARDA Nusantara Optimis Lawan Corona Atas Dasar “Kemanusiaan”

GARDA Nusantara Optimis Lawan Corona Atas Dasar “Kemanusiaan”

(268 Views) April 12, 2020 8:04 pm | Published by | No comment

JAKARTA, SUARA JAKARTA NEWS – Dalam rangka membantu pemerintah menghadapi situasi pandemi virus Corona (Covid-19), GARDA Nusantara (GN) dasar penggilan dari hati nurani dan rasa kemanusiaan terhadap sesama, membantu masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Corona.

GARDA Nusantara dengan didukung oleh warga setempat melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Cipayung Barat, tepatnya di RT.08 RW. 02 Cipayung, Jakarta Timur. Yang mana dalam kegiatan ini dilakukan secara swadaya dari pengurus dan anggota GN sendiri. Minggu (12/04).

Andre Wardhana selaku Ketua GN bersama Donatus alias Bung Nogo (sekjen GN) tanpa dikawal oleh anggotanya terjun langsung dalam penyemprotan ini. Mensosialisasikan kepada masyarakat atau warga khususnya wilayah Cipayung Barat dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Berikut respon Ibu Ning, salah satu warga Cipayung terkait kegiatan penyemprotan ini.

“Kami atas nama warga Cipayung khususnya di wilayah Gang Mangga RT.08/RW.02 mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi GARDA Nusantara yang sangat membantu masyarakat dalam rangka penyebaran virus Corona ini, semoga bermanfaat bagi kita semua. Dan kami berharap GN bisa menyampaikan kepada Pemerintah mengenai keluhan kami masyarakat kelas bawah ini. Yang mana dalam situasi pandemi ini kami memerlukan bantuan terkait masker, sarung tangan dan juga hand sanitizer, terutama sembako. Dikarenakan sulitnya mencari penghasilan hidup terutama sejak diterapkannya program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kami juga sangat berharap kepada Pemerintah agar pemberian bantuan tersebut secara adil dan merata, tidak tebang pilih, terutama kepada masyarakat kelas bawah,” ungkapnya.

Dari berbagai pendapat, keluhan dan masukan dari masyarakat, Ketua GN Andre Wardhana menyampaikan, “Semoga Pemerintah mendengar apa yang telah disampaikan oleh masyarakat dan mewujudkan apa yang menjadi harapan mereka. Terutama untuk masyarakat wilayah Cipayung Barat I. Dan semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat untuk semuanya,” ujarnya. (tri).

Berikut Cuplikannya :

No comment for GARDA Nusantara Optimis Lawan Corona Atas Dasar “Kemanusiaan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *