Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Hukum & Kriminal » DPRD Ratih Retnowatih Menyerakan Diri Di Kejaksaan Negeri Tanjung Perak

DPRD Ratih Retnowatih Menyerakan Diri Di Kejaksaan Negeri Tanjung Perak

(225 Views) September 4, 2019 6:36 am | Published by | No comment

Surabaya – SUARA JAKARTA NEWS – Oknum DPRD surabaya  Legeslator dari Partai Demokrat penuhi panggilan Jaksa Penyidik Kejari Tanjung Perak Rabu 4 September 2019.

Ratih Retnowati datang pikul 11: 20 Wib dengan mengunakan baju batik warna Biru dengan Kuasa hukumnya menuju Lantai 2 Ruang Pidsus Kejari Perak.

Sementara dari Pihak Pidsus dan Kasi Intel Belum bisa diwawancarai .

Perlu diketahui Kelima bekas legislator Yos Sudarso itu serta satu anggota DPRD Surabaya terpilih periode 2019-2024 yakni Ratih Retnowati ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan surat perintah yang ditanda tangani Kajari Tanjung Perak, Rachmad Supriady, SH MH, dengan Nomor Print-01/0.5.42/Fd.1/02/2018 tertanggal 8 Februari 2018 lalu.

Dalam kasus dugaan korupsi ini, Kejari Tanjung Perak juga sudah menahan pihak swasta yaitu Agus Setiawan Tjong dan telah divonis pengadilan tipikor Surabaya selama 6 tahun penjara.

Tjong merupakan pelaksana proyek pengadaan terop, kursi, meja, dan sound system pada 230 RT di Surabaya.

Dari hasil audit BPK, Proyek pengadaan program Jasmas tersebut bersumber dari APBD Pemkot Surabaya, tahun 2016 dan merugi hingga Rp 5 miliar akibat adanya selisih angka satuan barang yang dimainkan oleh Agus Setiawan Tjong.

Informasi yang dihimpun, program Jasmas ini merupakan produk dari sejumlah oknum DPRD kota Surabaya yang telah diperiksa penyidik.

Tanpa peran ke enam sang legislator itu, program Jasmas dalam bentuk pengadaan ini tidak akan terjadi.

Penyimpangan dana hibah ini bermodus pengadaan. Ada beberapa pengadaan yang dikucurkan oleh Pemkot Surabaya, diantaranya untuk pengadaan terop, kursi chrom, kursi plastik, meja, gerobak sampah, tempat sampah dan sound system.

Reporter : Sri Rahayu.

Categorised in:

No comment for DPRD Ratih Retnowatih Menyerakan Diri Di Kejaksaan Negeri Tanjung Perak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *