Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Headline » DPP GIJ : Tabur Bunga, Mengenang Peristiwa Badai Kelabu Yang Menerpa PDIP 24 Tahun Silam

DPP GIJ : Tabur Bunga, Mengenang Peristiwa Badai Kelabu Yang Menerpa PDIP 24 Tahun Silam

(120 Views) July 27, 2020 11:45 pm | Published by | No comment

 

JAKARTA, SUARA JAKARTA NEWS – Mengenang tragedi 24 tahun silam, yakni Peristiwa Kerusuhan 27 Juli 1996 atau biasa dikenal dengan tragedi KUDA TULI, dimana pada saat itu PDIP diguncang Badai di hari Sabtu Kelabu. Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang terletak di Jalan Diponegoro Jakarta Pusat diambil alih secara paksa oleh massa pendukung Soerjadi dengan dukungan dari rezim pada masa itu, yang bertujuan untuk menghantam dan menghancurkan PDIP. Namun tak mampu meruntuhkan keteguhan anggotanya, PDIP tetap berdiri tegak hingga sekarang.

Pada hari ini, PDIP menggelar aksi tabur bunga yang diikuti oleh seluruh anggota, kader, dan relawan pendukung menggelar untuk mengenang kembali peristiwa kelabu tersebut, dan salah satunya adalah DPP Garuda Indonesia Jaya (GIJ) bersama elemen anak bangsa lainnya. Selain tabur bunga, mereka juga ber-konvoi dari Tugu Proklamasi Menteng menuju Gedung MPR/DPR Jakarta, dan berorasi disana. Senin (27/07).

“Perjuangan kita tidak sia-sia dan perlu diketahui bersama bahwa tidak ada bendera hitam di negeri ini, yang ada hanyalah bendera MERAH PUTIH dan kita harus siap melawan para khilafah yang coba-coba untuk mengusiknya,” ujar Maria Dewi Selaku Wakil Ketua Umum 1 GIJ (Garuda Indonesia Jaya) kepada awak media.

Ade Reza selaku Ketua Umum GIJ menambahkan bahwasannya negara kita berdasarkan Pancasila, untuk itu, Kami dari DPP GIJ siap kawal Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta ini.

Mike sebagai Wakil Ketua Umum 2 GIJ juga mengaku sependapat dengan ketua umum, “Ya, DPP GIJ beserta Merah Putih siap Bergerak turun aksi lagi apabila para pendukung khilafah berdemo atau unjuk rada karena kita semua para pejuang bangsa, Kita akan terus berjuang menjaga Ibu Pertiwi ini sampe titik darah penghabisan dan saatnya rakyat menolak serta melawan khilafah dari negara ini. Kami berharap untuk generasi millenial khususnya yang berada di lembaga dan instansi pemerintah agar benar-benar tertanam jiwa pejuang dan harus berani ambil tindakan tegas untuk melawan para khilafah perusuh karena NKRI tidak bisa ditawar lagi, sudah menjadi harga mati. Dan kita semua sudah memahami hal itu,” pungkasnya.

(put).

No comment for DPP GIJ : Tabur Bunga, Mengenang Peristiwa Badai Kelabu Yang Menerpa PDIP 24 Tahun Silam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *