Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Informatif » Diskominfo Kepsul Gelar Pelatihan Operator Website

Diskominfo Kepsul Gelar Pelatihan Operator Website

(268 Views) August 23, 2019 11:21 pm | Published by | No comment

SANANA – SUARA JAKARTA NEWS – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar pelatihan kepada operator
website perangkat daerah di lingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula,

“Kegiatan itu di buka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Sekda) Drs. Hi Umar Umabaihi, berlangsung di ruang Sekretariat Daerah. Jumat, (23/08)

Dalam acara tersebut, Kadis Kominfo Kabupaten Kepulauan Sula, Chairullah Mahdi lewat pesan Whats App menyampaikan materi terkait tata kelola website perangkat daerah dan pengembangan aplikasi, serta sistem yang terintegrasi.

“Kegiatan ini bertujuan  untuk memberikan ketrampilan bagi admin atau operator website dalam pengelolaan dan penyebarluasan informasi terkait pembangunan di Pemkab Kepsul,” ungkapnya.

Selanjutnya ia mengatakan, pelatihan ini merupakan suatu hal yang mencakup teori dan praktek. “Sehingga diharapkan peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat menyusun pembuatan naskah berita dan tata cara memasukkan berita ke website, serta cara peng-update baik dari segi penampilan maupun tata kelola.

“Melalui kegiatan ini peserta diharapkan mampu meningkatkan kinerja, keakurasian dalam pengelolaan data serta ketepatan informasi,” tuturnya.

Sekedar diketahui kegiatan ini menghadirkan pemateri Sedi Agusman, S. Kom beliau menjabat sebagai Kasubdit Layanan Aplikasi Informatika Kemaritiman dan Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Reporter Dino

Categorised in:

No comment for Diskominfo Kepsul Gelar Pelatihan Operator Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *