Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Jendela Nusantara » Di Duga Proyek Siluman Di Desa Kupang KeCamatan Jabon.*

Di Duga Proyek Siluman Di Desa Kupang KeCamatan Jabon.*

(32 Views) November 21, 2021 10:23 am | Published by | No comment

Sidoarjo – SuaraJatim.News – Di Duga ada Proyek Siluman di Desa Kupang Kecamatan Jabon.

Pekerjaan Proyek Infrastruktur yang menggunakan uang Negara tentunya membutuhkan pengawasan agar rekanan tidak bermain-main dalam melaksanakan pekerjaan dan tetap konsekuen.

Dengan Rencana Anggaran Biaya(RAB) maupun Spesifikasi Teknis

Saat di datangi TIM dari SUARA JATIM banyak kejanggalan yang di temui dalam Proyek Irigasi tersebut di antaranya tidak terdapat papan informasi publik yang seharusnya wajib terpasang di setiap pekerjaan bangunan fisik yang di biayai oleh Negara.

Peraturan tersebut yang merujuk pada Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik(KIP) NOMER 14 TAHUN 2008 dan Perpres NOMER 54 TAHUN 2010

Anehnya pengawasan itu sepertinya tidak berjalan pada Proyek Irigasi di Desa Kupang KeCamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo.
Proyek tersebut terkesan asal-asalan

Selain papan informasi publik yang tidak terpasang seluruh pekerja di Proyek Irigasi tersebut juga mengabaikan unsur keselamatan kerja(K3) yang seharusnya di pakai oleh para pekerja dalam Pekerjaan Kontruksi.

Saat di konfirmasi oleh TIM SUARA JATIM ke salah satu pekerja Drainase mereka menjelaskan bahwa mereka tidak tahu sedikitpun mengenai anggaran.
Kami hanya sekedar bekerja mas kata salah satu pekerja, pada Media.

Pekerjaan Proyek yang hampir 80% tersebut mulai dari awal tanpa papan nama hal ini menjadi sorotan warga bahwa pekerjaan proyek ini di nilai Proyek “SILUMAN” karena tidak di sertakan Papan Informasi Publik, saat melaksanakan kegiatan pekerjaan

Saat tim SUARA JATIM berusaha menghubungi Kontraktor yang jadi rekanan dan bertanggung jawab atas Proyek tersebut tidak ada jawaban. Baik dari kontraktor yang jadi rekanan, maupun pekerja yang ada di lokasi terkesan tertutup. Dengan adanya temuan tersebut tim SUARA JATIM mencoba mengklarifikasi ke Dinas terkait.

(Tim~sam)

Categorised in: ,

No comment for Di Duga Proyek Siluman Di Desa Kupang KeCamatan Jabon.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *