Menu Click to open Menus
Home » Jendela Dunia » Anda Dapat Membeli Istri Orang yang Anda Suka Secara Legal di Lima Negara ini

Anda Dapat Membeli Istri Orang yang Anda Suka Secara Legal di Lima Negara ini

(132 Views) August 15, 2019 8:36 am | Published by | No comment

Jakarta – SUARA JAKARTA NEWS – Di negara negara belahan Eropa dan Asia ada beberapa kebiasaan budaya yang mungkin bisa dianggap unik dan nyeleneh dan bahkan termasuk ilegal secara hukum di seluruh dunia.

Kebiasaannya itu memang dianggap ganjil oleh negara kita yang juga beragam kulture unsur budayanya.

Salah satunya adalah tradisi jual beli istri yang terdapat di 5 negara yaitu Rusia, Filipina, Vietnam, Republik Dominika dan Kolombia yang terpantau oleh wartawan.

Berbeda dengan Indonesia yang melarang keras bentuk apapun yang berkaitan dengan penjualan manusia, di beberapa negara justru terjadi banyak kasus jual beli manusia terutama wanita untuk dijadikan sebagai istri, walaupun dengan dalih budaya atau tradisi.

Hal tersebut sangat dilarang dan bahkan masuk dalam kategori penjualan manusia atau human trafficking yang bagi siapapun melakukan hal tersebut akan dihukum sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku walau dengan dalih tradisi atau budaya setempat karena sudah masuk ranah hukum.

Kawin Kontrak Versi Indonesia
Sempat juga di Indonesia beberapa waktu lalu beredar istilah baru yaitu Kawin Kontrak yaitu pernikahan  kontrak antara Wanita Indonesia dengan orang Asing untuk beberapa kepentingan tertentu untuk pasangan yang berkepentingan baik itu Keuangan atau legalitas kependudukan atau dalih memperbaiki keturunan, asimilasi dan lain lain.

Hal kawin kontrak tersebut juga sempat viral baik di wilayah Puncak Jabar maupun Pontianak Kalbar, sampai sampai beberapa organisasi pemerhati wanita menggelar dialog bahaya kawin kontrak bagi wanita Indonesia.

Berikut adalah 5 negara dimana pria dapat membeli seorang wanita untuk dijadikan sebagai istri karena dianggap tradisi.

1.Rusia
Wanita Rusia dikenal sebagai salah satu wanita tercantik di dunia. Lebih dari 500 situs mail-order bride service (situs beli istri) berada di negara ini, dan terdapat sekitar 60 ribu wanita yang siap dijadikan sebagai istri.

Karena tingkat perceraian yang tinggi, membuat wanita Rusia berharap menemukan pria-pria baik dari belahan dunia yang lain.

2.Filipina
Negara terdekat dengan Indonesia Ini ternyata juga terdapat jasa pembelian istri. Tingkat pengangguran yang tinggi membuat para wanita di negara ini lebih memilih mencari para pria dari luar negeri, dan berharap mendapatkan kesempatan untuk mencari kerja di luar negeri dan memperoleh kehidupan yang lebih baik.

3.Vietnam

Situs Global Times, juga menyatakan bahwa belakangan ini jasa-jasa pembelian istri di negara Vietnam sedang booming. Setiap tahunnya ada ribuan wanita yang siap dijadikan istri oleh pria dari berbagai negara. Umumnya para wanita akan langsung dikirimkan langsung menuju lokasi calon suaminya.

4.Republik Dominika

Republik Dominika merupakan negara kecil yang populasinya tak banyak. Tapi negara ini juga membuka kesempatan bagi pria dari negara lain untuk membeli istri sebagai pendamping hidup mereka.

Karena pada umumnya para wanita di negara ini tidak suka dengan lelaki di negaranya sendiri yang dianggap tidak setia dan kurang ambisius untuk menggapai cita-cita.

5.Kolombia
Kolombia berada di daftar puncak negara-negara di Amerika Selatan yang menawarkan jasa membeli istri.

Pasalnya para wanita di negara ini tidak terlalu tertarik dengan pria lokal yang dipandang sangat pemberontak dan banyak yang memakai obat-obatan terlarang.

Reporter : Deky Susanto

Categorised in: ,

No comment for Anda Dapat Membeli Istri Orang yang Anda Suka Secara Legal di Lima Negara ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *